3 hari mengikuti pembekalan sebagai calon MarkPlus Institute Licensed Facilitator benar-benar membuka wawasan baru dalam dunia marketing. Materi-materi yang diberikan oleh para fasilitator yang sangat menguasai bidangnya memberikan pencerahan terhadap ilmu marketing yang selama ini dipelajari.

Materi hari pertama dibuka dengan pemaparan Hermawan Kartajaya mengenai perjuangan beliau membangun MarkPlus Inc hingga bertahan di usia yang ke-29 dengan menanamkan konsep marketing yang bisa dibilang anti-mainstream. Dan sekarang saatnya MarkPlus Inc dikenal lebih luas dan memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat melalui konsep franchise yang akan dijalankan oleh oleh para MarkPlus Institute Licensed Facilitator dan Licensed Partner yang tersebar di seluruh Indonesia.

Materi kedua disampaikan oleh Jacky Mussry yang membahas Basic Marketing. Teori marketing konvensional yang diadaptasi ke dalam konsep pemasaran khas MarkPlus Institute yang selalu disertai dengan penggambaran diagram dan jembatan keledai sehingga teori yang rumit jadi begitu mudah dipahami.

Pemaparan tentang pentingnya riset pemasaran sebagai dasar penyusunan strategi pemasaran dalam perusahaan yang disampaikan oleh Adrian Osmond Hudiono menutup keseluruhan sesi pembekalan di hari pertama.

Sesi pertama hari kedua dibuka dengan penuh antusias oleh Yosanova Savitry dengan pemaparan mengenai komunikasi bisnis. Gaya komunikasi seseorang, bagaimana melakukan komunikasi tertulis dan strategi menghadapi komplain pelanggan dibahas tuntas dalam sesi ini. Dilanjutkan oleh Dimas Soerojo di sesi kedua yang membahas manajemen waktu dan teritori serta keterampilan menjual (selling skill) mulai prospecting hingga closing.

Hari ketiga diisi oleh Ardhi Ridwansyah mengenai langkah-langkah merancang training yang efektif sesuai kebutuhan pelanggan, baik pelanggan ritel maupun korporasi.

Hari keempat dan kelima sepenuhnya digunakan untuk uji kompetensi yang menjamin 60 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia layak menyandang predikat MarkPlus Institute Certified Facilitator dan mendapatkan 3 sertifikasi profesi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) di bidang Sales Operation, Brand Operation dan Service Operation.

Satu sisi yang menarik dari MarkPlus Institute adalah mempekerjakan karyawan-karyawan muda yang penuh antusiasme dalam menjalankan perannya dengan semangat profesionalisme yang tinggi. Beberapa unit usaha yang dijalankan oleh MarkPlus Inc adalah jasa konsultan pemasaran, pelatihan pemasaran, baik untuk publik ataupun in-corporate training, riset pemasaran dan penerbitan majalah pemasaran.

Semangat profesionalisme yang ada di MarkPlus Inc inilah yang diharapkan ke depan mampu diadaptasi oleh para MarkPlus Institute Licensed Partner untuk mengembangkan konsep pemasaran MarkPlus Institute di daerah masing-masing.

MarkPlus Institute : Bukan Sembarang Ilmu Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram