Setelah melalui tahap pembekalan materi, sertifikasi dan dinyatakan lulus sebagai MarkPlus Institute Certified Facilitator (baca “MarkPlus Institute : Bukan Sembarang Ilmu Marketing”), sebagai seorang fasilitator saya diperbolehkan menyampaikan materi-materi berstandar MarkPlus Institute.

Sebagai perusahaan skala internasional yang telah sering melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar, tentunya MarkPlus Inc juga memberikan rambu-rambu yang harus ditaati dalam kerjasama antara MarkPlus Institute dan para fasilitator yang telah tersertifikasi secara legal. Hal ini tentunya untuk menjamin bahwa apa yang dibawakan oleh para fasilitator sesuai dengan standar MarkPlus Institute. Karena bagaimana pun, para fasilitator adalah representasi dari MarkPlus Institute.

Dalam hal materi training, MarkPlus Institute telah memiliki standar materi yang harus disampaikan. Sehingga dalam hal ini, selama menggunakan nama MarkPlus Institute, para fasilitator tidak diperbolehkan membuat materi sendiri selain yang sudah disediakan oleh MarkPlus Institute. Demikian juga mengenai manajemen training. Langkah apa saja yang harus dilakukan sebelum, selama dan sesudah training, semua sudah diatur dalam buku panduan untuk para fasilitator.

 

Perihal tata cara berpakaian pun tak luput dari perhatian MarkPlus Institute. Dalam Facilitator Guide Book dideskripsikan secara rinci bagaimana seharusnya penampilan seorang fasilitator, dengan pilihan penampilan formal dan penampilan kasual yang lebih santai. Semua sudah tertyata rapi.

Baiklah, saya siap bertugas sebagai MarkPlus Institute Certified Facilitator…!!

MarkPlus Institute Certified Facilitator Siap Bertugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram