Rabu 06/03, Digma Solutions menggelar Workshop Public Speaking Mastermind yang merupakan workshop pertama yang menggabungkan ilmu public speaking dengan hypnotherapy dengan konsep hypnosis for speaking. Sinergi 2 trainer yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, yaitu Mr. Nara S Wiratama yang berprofesi sebagai hipnoterapis dan Coach Fianda yang berpengalaman sebagai public speaker selama 17 tahun, menjadikan workshop public speaking ini semakin powerful.

Workshop ini dibuka Mr. Nara dengan materi “The Secret Of GRAND WHY” yang memandu peserta untuk menemukan alasan utama mengapa ingin menjadi seorang public speaker. Dengan konsep hypnosis for speaking, peserta diajak untuk membongkar mental block yang dialami di masa lalu yang membuat takut berbicara, malu, gemetar dan sebagainya saat tampil di depan publik. Setelah itu, peserta dituntun untuk menemukan “Jiwa Penyampai” dalam diri masing-masing untuk menemukan kepercayaan diri yang lebih tinggi. “Jiwa Penyampai” inilah yang senantiasa ingin memberikan manfaat bagi sesama melalui komunikasi yang efektif.

Sesi kedua dipandu oleh Coach Fianda dengan tema “Public Speaking Is Fun” yang mengajak peserta untuk mendalami sisi teknis dari ilmu public speaking, mulai dari mengendalikan kemampuan linguistik, seperti ritme dan intonasi dalam berbicara, menampilkan gesture (bahasa tubuh) yang tepat dan mewakili alur presentasi, hingga mengenali dan menguasai audiens. Dalam sesi ini peserta diajak berlatih memperkaya kosakata yang dimiliki dengan cara menyebutkan kata benda sebanyak mungkin dalam periode waktu tertentu.

Setelah lunch break, materi dilanjutkan oleh Mr Nara S Wiratama dengan bahasan “Amazing Opening And Powerful Closing” yang membongkar strategi membuka presentasi dengan menakjubkan sehingga menggelitik rasa penasaran audiens dan akan mengikuti dengan seksama materi yang kita sampaikan. Dan sekaligus menutup presentasi dengan statement yang mengesankan sehingga audiens selalu terkenang akan materi kita yang kita sampaikan.

Akhir sesi ditutup Coach Fianda dengan mengupas materi “Strategi Mengatasi Demam Panggung” dan dilanjutkan praktek presentasi oleh masing-masing peserta. Workshop yang berlangsung selama 12 jam (08.00 – 20.00) ini benar-benar mengesankan buat peserta dan diikuti dengan penuh antusias tiap sesinya. Para peserta sampai tak habis pikir, bagaimana mereka bisa mengikuti materi workshop public speaking sehari penuh tanpa jenuh dan ngantuk. Bahkan mereka merasa materi yang mereka terima masih kurang dan menginginkan pendalaman materi lebih lanjut.

Workshop Public Speaking Mastermind (Hypnosis For Speaking)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram