Setelah sukses menggelar workshop digital marketing di 3 kota ( Kediri, Madiun dan Pacitan), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bekerjasama dengan DIGMA Solutions dan PERTAKINA kembali menyelenggarakan workshop digital marketing selama 2 hari pada 26 – 27 Februari 2019 di Hall Kampung Coklat Kademangan Blitar. Yang berbeda dari workshop sebelumnya, peserta workshop digital marketing kali ini lebih diprioritaskan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Purna dan keluarga yang tergabung dalam PERTAKINA (Perkumpulan TKI Purna dan Keluarga). Sekitar 100 orang anggota PERTAKINA dari wilayah Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan sekitarnya dengan tekun mengikuti materi-materi yang diberikan.

Diawali dengan materi cara menghasilkan foto produk yang cantik hanya dengan menggunakan smartphone yang disampaikan narasumber Dimas R. Pamungkas, owner BhreWork Photography dari Surabaya, materi kedua di hari pertama dilanjutkan dengan materi pemasaran digital menggunakan media sosial Facebook dan Instagram yang disampaikan oleh narasumber Coach Fianda, CEO Digma Solutions. Selain itu, Coach Fianda juga menyelipkan pentingnya penggunaan Google Bisnisku dalam pengembangan usaha peserta. Materi hari kedua dilanjutkan dengan pemaparan Budy Santos dari Malang tentang strategi membuat video iklan dengan menggunakan smartphone dan ditutup oleh Yufi Priyo pengusaha celana dalam pria dari Blitar dengan materi pemasaran melalui marketplace.

Workshop digital marketing ini, selain sebagai komitmen Bank Indonesia terhadap pengembangan UMKM di wilayah kerjanya, juga sebagai wujud kepedulian terhadap TKI purna yang berusaha membangun ekonomi keluarga sepulang bekerja dari luar negeri. Hal ini sejalan dengan misi PERTAKINA yang berusaha mengentaskan permasalahan ekonomi di kantong-kantong TKI dengan perbaikan kondisi ekonomi para TKI purna sehingga dapat mencegah keinginan untuk kembali bekerja di luar negeri.

Selain workshop digital marketing, diadakan juga expo produk-produk anggota PERTAKINA. Selain transaksi langsung di lokasi, banyak terjadi networking antar sesama peserta. Ini tentunya menjadi nilai tambah positif tersendiri yang bisa didapat dari kegiatan workshop digital marketing ini. Banyak peserta yang mengaku mendapat tambahan ilmu baru yang selama ini belum pernah didapat dari kegiatan sejenis yang mereka ikuti sebelumnya. Hal ini tentunya karena ilmu yang diberikan oleh para pemateri merupakan ilmu praktis yang aplikatif, sangat mudah diterapkan langsung dalam keseharian.

Workshop Digital Marketing PERTAKINA Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram