Sebagai bentuk komitmen terhadap pengembangan UMKM di wilayah kerjanya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bekerjasama dengan DIGMA Solutions kembali mengadakan workshop digital marketing selama 2 hari, 4 & 5 Januari 2019 di Gedung Karya Dharma Pemkab Pacitan. Ini merupakan workshop digital marketing ketiga kalinya setelah sebelumnya kegiatan dengan konsep yang sama digelar di Kediri (Maret 2018) dan Madiun (Desember 2018). Kali ini sasarannya adalah Kabupaten Pacitan yang nota bene adalah wilayah kerja terluar dan terjauh.

Dalam sambutannya, Djoko Raharto selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri menyampaikan bahwa dengan kondisi geografis yang ada, digital marketing merupakan salah satu solusi terbaik bagi para pelaku UMKM Pacitan bila ingin menembus pasar yang lebih luas. Diharapkan, setelah mengikuti workshop digital marketing ini akan tumbuh jaringan pasar baru yang bisa meningkatkan omzet usaha para pelaku UMKM Pacitan.

Berbeda dari workshop sebelumnya, workshop kali ini dibuka dengan materi cara menghasilkan foto produk yang cantik hanya dengan menggunakan smartphone yang disampaikan narasumber Dimas R. Pamungkas, owner BhreWork Photography dari Surabaya. Sesi praktek yang selalu bikin heboh dan mengesankan berlangsung hingga waktu rehat siang. Setelah itu, dilanjutkan materi pemasaran digital menggunakan media sosial Facebook dan Instagram yang disampaikan oleh narasumber Coach Fianda, CEO Digma Solutions. Hari kedua dilanjutkan dengan materi pemasaran digital menggunakan marketplace yang disampaikan narasumber Om Rofiul Hadi, owner kadoultahunik.com yang sekaligus seorang “ranger” Bukalapak. Setelah itu ada sharing kisah sukses pelaku UMKM yang disampaikan oleh Lis Susanti, owner Studiocraft dan Tas Etnik Adia yang juga seorang Wirausaha Binaan Bank Indonesia (WUBI). Materi terakhir workshop digital marketing kali ini ditutup Coach Fianda dengan strategi pemanfaatan aplikasi Google Bisnisku untuk meningkatkan performa usaha peserta.

Workshop Digital Marketing Pacitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram