Dalam rangka mengembangkan akses pasar yang lebih luas bagi para pelaku UMKM di wilayah Madiun Raya (Madiun Kota & Kabupaten, Magetan, Ngawi dan Ponorogo), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bekerjasama dengan DIGMA Solutions menggelar workshop digital marketing selama 2 hari di Ruang Graha Praja Mukti Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun, 4 & 5 Desember 2018.

Menurut Djoko Raharto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, esensi dari workshop digital marketing ini adalah dalam rangka mempersiapkan kelayakan produk dan mindset para pelaku UMKM Madiun Raya terhadap semakin terbukanya akses industrialisasi sebagai akibat dibukanya jalan tol yang melintasi Madiun Raya dan dibangunnya rel kereta api jalur ganda (double track). Dengan workshop digital marketing ini diharapkan para pelaku UMKM Madiun Raya bisa mengembangkan pasar hingga antar propinsi bahkan ekspor. Karena tidak bisa dipungkiri saat ini peran digital marketing sangat signifikan dapat memperluas jangkauan pasar.

Sekitar 100 peserta yang mengikuti workshop digital marketing sangat antusias mengikuti materi-materi yang diberikan. Hari pertama diisi materi pemasaran digital menggunakan media sosial Facebook dan Instagram yang disampaikan oleh narasumber Kurniawan “Kang Wawan” Subiantoro, CEO Argia Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran digital dari Blitar. Dilanjutkan hari kedua dengan materi pemasaran digital menggunakan marketplace yang disampaikan narasumber Om Rofiul Hadi, owner kadoultahunik.com yang sekaligus seorang “ranger” Bukalapak.

Puncak kegiatan workshop digital marketing adalah materi cara menghasilkan foto produk yang cantik hanya dengan menggunakan smartphone yang disampaikan narasumber Dimas R. Pamungkas, owner BhreWork Photography dari Surabaya. Penjelasan teknik fotografi yang simpel dilanjutkan praktek foto dengan perlengkapan studio sederhana plus editing foto menggunakan aplikasi Snapseed, benar-benar membuat peserta workshop mendapat pencerahan mengenai betapa penting dan mudahnya pemasaran dengan menggunakan metode digital ini.

Workshop Digital Marketing Madiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram