Di era pemasaran yang serba digital seperti saat ini, hampir semua sektor industri dan perdagangan tidak bisa menutup mata dari pentingnya memanfaatkan strategi pemasaran digital terkini dalam bisnisnya jika tak ingin tertinggal. Hal ini disadari sepenuhnya oleh 40-an petani padi organik dari seluruh Jawa Timur yang berkumpul dalam acara Rapat Koordinasi Petani Organik Binaan Bank Indonesia Se-Jawa Timur di markas Komunitas Ngawi Organik Center (KNOC), 3-4 Desember 2018.

Di samping materi-materi yang terkait teknis produksi padi organik dan pengelolaan bisnis beras organik, materi pemasaran digital pun diselipkan untuk meningkatkan omzet penjualan para petani beras ini melalui dunia online. Rata-rata para petani padi organik ini mengaku kesulitan dalam memasarkan produk beras organiknya dan ingin mempelajari strategi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan beras organiknya.

Dilihat dari segi pemasaran, beras organik ini memiliki karakteristik yang sangat menarik, di antaranya:

  1. Produk dicari konsumen
  2. Konsumen kelas premium
  3. Konsumen sadar kesehatan
  4. Repeat order tinggi
  5. Tidak sensitif terhadap perubahan harga
  6. Business to business product

Sehingga sebenarnya memasarkan beras organik ini bukan hal yang sulit. Dengan menerapkan strategi pemasaran digital yang tepat, penjualan bisa dipastikan meningkat. Salah satunya strategi yang tepat untuk diterapkan adalah dengan menggunakan Google Bisnisku.

Berikut beberapa alasan mengapa branding efektif menggunakan Google Bisnisku?

  1. Terintegrasi dengan Google Maps
  2. Direkomendasikan Google Search
  3. Situs gratis dalam sekejap
  4. User-friendly (mudah digunakan)
  5. Interaksi (chat) dengan pelanggan
  6. Memiliki fitur Ulasan
  7. Menampilkan info-info terbaru

Semoga dengan menerapkan Google Bisnisku dalam usahanya, para petani padi organik binaan Bank Indonesia se-Jawa Timur mampu meningkatkan produktivitasnya.

Membangun Branding Beras Organik Secara Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram