Lokasi KRPL Sumberdadi “Bu Nur” mudah ditemukan karena sudah terindeks di Google Maps. Bukan tanpa alasan, melainkan karena segudang prestasi yang sudah dicapai. Mulai dari menggerakkan masyarakat sekitar untuk membangun Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan menanam sayur dan buah untuk kebutuhan sehari-hari, hingga mampu menjalin kerjasama sebagai pemasok di beberapa swalayan besar di Karesidenan Kediri.

Berbagai tanaman sayur dan buah mudah ditemukan di KRPL “Bu Nur”. Mulai aneka jenis labu, cabe, tomat, terong, dan berbagai jenis sayur dan buah yang lain. Yang menarik, semua dikembangkan dengan sistem organik. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan produk KRPL Sumberdadi “Bu Nur”.

Saat ini, KRPL Sumberdadi “Bu Nur” tetap menjadi tujuan kunjungan untuk membeli bibit tanaman, studi banding mahasiswa atau pun sekedar tempat beristirahat sejenak para goweser. Suasana kebun yang asri membuat siapa pun yang berkunjung betah berlama-lama di lokasi.

Pengembangan ke depan yang diharapkan dari KRPL Sumberdadi “Bu Nur” ini adalah penyediaan media tanam yang lebih banyak dan benih tanaman yang lebih variatif untuk mensupport kebutuhan konsumen. Selain itu, mengingat tingkat kunjungan yang cukup tinggi, terutama di akhir pekan, KRPL Sumberdadi “Bu Nur” berharap bisa menambah wahana wisata kuliner khas Tulungagung untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

 

KRPL Sumberdadi “Bu Nur”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram