Memberi “Big Dream” kepada customer melalui brand produk. Itulah yang dikatakan desainer kondang Vivi Zubedi mengenai filosofi seri abaya terbarunya “Mekkah Madinah Jannah” (MMJ) dalam seminar “Kiat-Kiat Menembus Pasar Global” 12/07 lalu di Ruang Serbaguna Lt 5 Bank Indonesia KPw Kediri. Seminar ini diikuti oleh lebih dari 100 pelaku usaha kreatif syariah di bidang fashion, antara lain busana muslim, jilbab, songkok, batik, tenun, aksesori, tas, sepatu dan rajut se-Karesidenan Kediri dan Madiun.

Pemilihan tagline serial MMJ ini bukan tanpa alasan. Dengan menghayati makna spiritual selama perjalanan haji dan umroh, yang pada akhirnya akan membawa ke akhir tujuan hidup, yaitu surga (jannah), diharapkan produk tersebut mampu membuat ikatan batin yang kuat bagi pasar yang dituju. Dan nyatanya memang produk tersebut serapan pasarnya sangat tinggi. Setiap keluar model baru selalu sold out dalam waktu singkat.

Selain tagline yang kuat, serial MMJ juga mengusung model abaya kekinian yang jauh dari konsep abaya konvensional yang selama ini dikenal masyarakat. Keberanian merilis konsep kekinian ini tentunya tak lepas dari kejelian Vivi Zubedi dalam mengamati tren pasar yang terjadi. Abaya saat ini bukan hanya digunakan oleh kaum wanita usia matang untuk ke pengajian atau undangan resmi lainnya, melainkan mulai digunakan juga oleh generasi milenial yang tanpa canggung menggunakan abaya kasual untuk clubbing dan travelling. Inilah pasar yang dibidik Vivi Zubedi untuk serial MMJ.

Semua yang diperoleh Vivi Zubedi saat ini bukanlah sesuatu yang instan, melainkan melalui proses perjalanan bisnis yang sangat panjang. Mengawali bisnis abaya sejak tahun 2012 di mana waktu itu abaya belum terlalu dikenal masyarakat, tentunya bukan hal mudah mengedukasi pasar untuk menggunakan abaya. Bahkan Vivi Zubedi sempat mengalami kerugian dalam berbisnis. Tapi semua kegagalan itu tidak membuat langkah dan tekad Vivi Zubedi surut. Dengan ketekunan, semangat belajar dan rajin mengikuti pameran, desain abayanya semakin dikenal dan mencapai posisi pasar yang bisa dibilang sangat bagus saat ini.

Semoga menginspirasi.

Kiat Sukses Customer Engagement Ala Vivi Zubedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Instagram