Dalam rangka memperingati Hari UMUM Internasional 2020, Fokus UMKM – LUNAS (Layanan UMKM Naik Kelas) menyelenggarakan kegiatan Launching Pasa Gotong Royong (PGR) pada Sabtu, 27 Juni 2020.

Pasar Gotong Royong merupakan wujud komitmen Fokus UMKM – LUNAS sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendampingan UMKM untuk terus berinovasi dan memberi solusi bagi para pelaku UMKM dalam menghadapi masa krisis akibat pandemi covid-19. Salah satu masalah yang dihadapi pelaku UMKM di masa krisis ini adalah tertutupnya akses pasar akibat melemahnya daya beli masyarakat dan keterbatasan gerak akibat pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satu solusi yang memungkinkan dilakukan adalah mengaktifkan pasar komunitas, yaitu merangsang terjadinya transaksi jual beli antar anggota komunitas yang berbasis lokalitas.

Dalam fitur Pasar Gotong Royong yang bisa diakses melalui platform http://umkmnaikkelas.com/, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui pelaku UMKM, di antaranya adalah kurasi produk. Kurasi produk menjamin bahwa produk UMKM yang ada di Pasar Gotong Royong layak dipasarkan secara nasional, memiliki kemasan yang memadai, perijinan lengkap dan sebagainya. Dengan demikian, produk yang lulus kurasi dapat disertakan dalam berbagai event pameran dan expo tingkat regional maupun nasional.

Dalam acara Launching Pasar Gotong Royong, Fokus UMKM – LUNAS juga memberikan apresiasi kepada pendamping UMKM yang tergabung dalam Jaringan Relawan Pendampingan UMKM Terdampak Pandemi Covid-19 dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan.

Launching Pasar Gotong Royong Fokus UMKM – LUNAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Google+
http://coachfianda.com/2020/06/29/launching-pasar-gotong-royong-fokus-umkm-lunas
Instagram