JAPRI (Jadi Pengusaha Mandiri) USAID 2020 merupakan program pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi melalui peningkatan kemampuan kewirausahaan. Sasaran program JAPRI 2020 lebih pada kaum perempuan dan kelompok rentan usia 18 hingga 29 tahun yang akan dilatih dan didampingi secara intensif untuk dapat membuka peluang usaha baru dalam rangka meningkatkan taraf hidup mereka. Modul pelatihan JAPRI disusun secara sistematis sehingga peserta program akan dapat menerapkan secara utuh tahapan memulai usaha, mulai dari membuka pola pikir kewirausahaan, menggali ide usaha, menganalisa ide usaha, merencanakan produksi, merancang strategi pemasaran, hingga mengatur keuangan usaha.

Materi “Merancang Strategi Pemasaran” memandu peserta program JAPRI 2020 untuk merancang bauran pemasaran (product, price, place, promotion) hingga menghitung biaya pemasaran.

Dalam ilmu manajemen pemasaran, dalam merancang strategi pemasaran harus memperhatikan 4 elemen yang saling berpengaruh dalam proses pemasaran. 4 elemen ini biasa disebut dengan istilah 4P Marketing Mix, yaitu:

  1. Product (barang atau jasa yang dipasarkan)
  2. Price (strategi penentuan harga)
  3. Place (saluran distribusi pemasaran)
  4. Promotion (strategi promosi)

Jika dapat meramu 4 elemen tersebut dalam satu konsep pemasaran yang tepat, maka produk yang dipasarkan akan mendapat respon yang positif dari konsumen.

Merancang Strategi Pemasaran – Modul JAPRI USAID #4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Google+
http://coachfianda.com/2020/04/04/merancang-strategi-pemasaran-modul-japri-2020
Instagram