Saya sangat suka film Pipo dan Embro yang sering digunakan sebagai tayangan motivasi dalam berbagai presentasi bisnis jaringan.

Dalam film pendek tersebut dikisahkan 2 sahabat yang hidup di sebuah desa terpencil. Mereka bekerja sebagai pengangkut air yang setiap hari bolak-balik mengangkut air dari sumber mata air yang berjarak cukup jauh dari desa dengan menggunakan ember. Awalnya, mereka sangat menikmati pekerjaan itu dan nyaman dengan penghasilan yang diterima dari pekerjaan mengangkut air. Lama-lama, Pipo merasa tidak nyaman dengan pekerjaan itu. Dia merasa waktunya habis tersita untuk mengangkut air dan tidak bisa meluangkan waktu untuk hal lain.

Pipo pun berpikir keras bagaimana cara agar pekerjaannya tetap jalan tapi dia juga memiliki waktu untuk melakukan hal lain. Akhirnya, Pipo menemukan ide untuk membuat saluran pipa air yang bisa mengalirkan air secara terus-menerus ke desanya tanpa dia harus bolak-balik ke sumber mata air lagi.

Pipo mengutarakan idenya kepada sahabatnya Embro untuk mewujudkan impian membangun saluran pipa air bersama-sama. Tapi, Embro dengan tegas menolak ide itu. Embro merasa sangat nyaman dengan pekerjaannya saat ini sebagai pengangkut ember air. Karena sahabatnya menolak idenya, Pipo pun berusaha mewujudkan idenya sendiri. Pipo bekerja keras siang dan malam membangun saluran pipa air impiannya.

Singkat cerita, Pipo berhasil mewujudkan impiannya membangun saluran pipa yang terus-menerus mengalirkan air ke desa tanpa dia harus bolak-balik ke mata air lagi. Penghasilannya pun terus meningkat karena saluran pipa yang dibangun terus-menerus mengalirkan air ke desanya siang dan malam. Kehidupannya menjadi lebih baik dan Pipo bisa melakukan hal-hal lain lain yang diinginkannya tanpa harus kehilangan pekerjaan dan penghasilannya.

Film ini menggambarkan pentingnya seseorang membangun saluran penghasilan yang terus menerus mengalirkan uang tanpa harus bekerja keras. Bekerja keras cukup sekali di awal membangun saluran. Setelah itu, tinggal merawat dan menikmati hasilnya. Saya sangat sepakat dengan ide yang dituangkan dalam film ini.

Sayangnya, dalam kisah tersebut digambarkan Pipo hanya memiliki 1 saluran pipa saja. Sehingga saya punya “extended version” sendiri.

Saya membayangkan memiliki beberapa saluran pipa, bukan hanya satu, yang bisa dialiri material apa saja. Material yang mengaliri bukan hanya air, melainkan bisa minyak, batu bara, bahkan emas sekalipun. Antar saluran pipa itu memiliki koneksi buka tutup sehingga saya bisa membuka saluran pipa yang mana saja untuk dikoneksikan dengan pipa yang mana saja. Jika sudah demikian, maka yang terjadi adalah SUPER NETWORK yang luar biasa dahsyat.

The Super Network Dream

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Google+
http://coachfianda.com/2018/10/27/the-super-network-dream
Instagram